Ciputra: Edukasi wirausaha online buat TKW jadi pengusaha sukses

Pengusaha sukses di bidang properti, Ciputra, berkomitmen untuk membangun Indonesia menjadi negara entrepreneur. Upaya tersebut dilakukan melalui jalur pendidikan. “Harus kita kembangkan entrepreneurship di Indonesia. Bagaimana menjadikan negara ini negara entrepreneur. Oleh karena itu kita terus selama lima tahun membagi dan ingin membantu Indonesia menjadi negara entrepreneur,” ungkap Ciputra di Hotel Ciputra, Jakarta, kemarin.

Setelah sukses mendirikan empat universitas dengan lebih dari 20.000 mahasiswa, dan melatih lebih kurang 4.000 tenaga guru dan dosen untuk menjadi entrepreneur, Ciputra melanjutkan komitmennya mengedukasi masyarakat Indonesia menjadi entrepreneur tangguh melalui jalur edukasi secara online.

“Kami akan bikin entrepreneurship education online. Oleh Universitas Ciputra, entrepreneur centre online, secara gratis, kami akan launching 24 Agustus (2013) mendatang, gratis semua orang bisa ikut dan saya sudah coba di TKW Hong Kong,” ungkap Ciputra.

Ujicoba sekolah entrepreneur online tersebut berhasil menjangkau 1.000 tenaga kerja migran (TKW) di Hong Kong. “Kita ajarkan lebih dari 1.000 orang TKW kita latih entrepreneur dan ternyata berhasil. Waktu kita coba dahulu, siapa yang paling berhasil? Bukan S-1, bukan tamat SMS, (tapi) tamatan Sekolah Dasar TKW yang berhasil entrepreneur di Hong Kong. Jadi entrepreneur adalah ilmu kehidupan,” tutur Ciputra.

Ciputra optimis bisa membangkitkan jiwa entrepreneur masyarakat Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai negara entrepreneur, melalui berbagai upaya yang dikembangkannya.

“Kalau bisa menjadi entrepreneur, bisa membuka tambak, bisa membuka pertanian, bisa buka online di bidang fashion. Kita yakin Indonesia akan berhasil, apalagi kalau ditambahkan dengan pembelajaran entrepreneur, kita akan mulai, kita dorong,” tegas Ciputra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*