Dewan Tekankan Program CSR Perusahaan

Adanya keluhan warga mengenai tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR), Ketua DPRD Bulungan Haji Hasbullah menekankan kepada perusahaan-perusahaan di daerah ini untuk melaksanakan kewajibannya. Apalagi perusahaan yang beroperasi di daerah ini menurut dia, telah sepakat untuk ikut berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Apalagi CSR itu adalah kewajiban mutlak bagi perusahaan untuk berkontribusi, baik dalam bentuk bantuan biaya pendidikan , kesehatan maupun dalam bentuk pembanguan fisik yang di butuhkan masyarakat,” ujarnya kepada media ini kemarin (27/3).

Karena merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan perusahaan, maka CSR harus dilaksanakan. Karena perusahaan pun, kata dia, telah mengambil keuntungan dari hasil sumber daya alam daerah ini. “Jadi tentunya sudah menjadi keharusan mereka (perusahaan) untuk berbagi kepada msyarakat di mana mereka melakukan operasi,” tegas politisi Partai Demokrat itu.

Ia juga mengharapkan agar semua perusahaan yang ada di daerah ini benar-benar mentaati peraturan dan kesepakatan yang telah dijalin. “Jangan sampai akibat dari minimnya perhatian pemilik modal terhadap warga, ke depannya hubungan yang selama ini sudah terjalin dangan baik dapat menjadi gesekan yang kurang sehat di masa akan datang, “ pesannya.

Ia juga berpesan kepada warga agar tidak mengambil tindakan sendiri ketika ada permasalahan dengan perusahaan. “Harus dibicarakan dengan baik. Jangan sampai menimbulkan gejolak. Karena kalau perusahaan angkat kaki dari daerah ini yang rugi kita juga,” kata Hasbullah. Sumber: radartarakan.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*