Dinkes DIY bekerjasama dengan Kirana Adhirajasa Indonesia Sebagai Event Organizer Selenggarakan Jambore Remaja dan Pemilihan Duta Remaja Sehat

juara 1 remaja sehatBerlokasi di hotel Bener Yogyakarta (21-22/11), Dinas kesehatan DIY selenggarakan Jambore Remaja dan pemilihan Duta Remaja Sehat 2015. Kegiatan jambore ini diawali dengan kegiatan pelatihan yang diikuti oleh semua finalis Duta Remaja Sehat di kabaupaten Kota yang diawali pembekalan pada tanggal (18-19/11) bertempat di Hotel Grand Rosella Yogyakarta. Pada kesempatan pembekalan ini hadir beberapa pemateri yang bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan seputar kesehatan keluarga. dr Prahesti Fajarwati dari Bidang Kesehatan Keluarga Dinas Kesehatan DIY menyatakan untuk mendorong generasi keluarga sehat kedepan, justru yang harus dipersiapkan adalah remaja-remaja calon generasi bangsa. Mereka harus dibekali tentang bahaya narkoba, pengetahuan tentang HIV AIDS serta pernikahan dini.

Hesti panggilan prahesti sangat berharap metode yang dia lakukan ini lebih tepat sasaran dibandingkan pihaknya memberikan pemahaman kepada remaja hanya melalui sarasehan atau workshop. “Dalam event Jambore ini sepenuhnya kami mengemas dengan konsep entertaiment agar lebih menarik” tegas Hesti. Kegiatan jambore ini diakhiri dengan terpilihnya beberapa remaja sehat yang diseleksi berdasarkan beberapa krietria termasuk kesehatan secara fisik dan mental serta project-project kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*