Galeri Seni di Underpass

under passPelatihan Ekonomi Kreatif | Pelatihan Galeri Seni-Kalau berbicara kemacetan di jalanan yang menjadi salah satu faktor penyebabnya adalah menyeberang jalan sembarangan. Nah, di Bogor, Jawa Barat ada underpass yang sudah ada, namun kini dihidupkan kembali. Uniknya, disepanjang underpass ini disulap menjadi galeri seni lukisan dan foto, sehingga membuat nyaman para pejalan kaki yang melintas.Seperti inilah galeri seni lukisan para seniman di Bogor, Jawa Barat. Tapi, ini bukan sembarang galeri seni looh. Ini adalah underpass, atau jembatan penyebrangan bawah tanah yang disulap menjadi galeri seni lukisan, agar para pejalan kaki merasa nyaman saat melewati underpass ini.

Tak hanya lukisan saja yang dipajang, ada juga foto masa perjuangan. Keindahan lukisan dan foto semakin indah karena adanya tata lampu yang memadai, sehingga menambah daya tarik pejalan kaki untuk melihat lukisan dan foto yang terpasang di sepanjang underpass ini. Bahkan untuk keamanan, disini juga dipasang kamera pengintai, atau cctv. Di pintu masuk underpass juga disiagakan petugas satpol pp, untuk mencegah adanya tindak kriminal.

Pemerintah kota bogor sengaja menghidupkan kembali underpas yang dibangun dengan biaya 3 milyar ini, guna mengurangi kemacetan yang ditimbulkan akibat pejalan kaki yang menyebrang jalan sembarangan.

Selain karena kurangnya kesadaran masyarakat, kurangnya sosialisasi akan adanya underpass juga menjadi faktor utama, mengapa masyarakat masih belum banyak yang menggunakan fasilitas, yang sudah banyak digunakan oleh negara maju ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*