Memastikan Pensiun Yang Sempurna

pensiun bebas stressIkuti pelatihan pra pensiun purnakarya purnabakti purna tugas hanya disini – Semua orang ingin menikmati pensiun mereka, waktu bebas stres untuk melakukan apapun yang Anda inginkan, kapanpun Anda inginkan. Tapi tanpa perencanaan cerdas pensiun Anda dapat berakhir campuran bencana cukup dana, stres, dan bahkan kebosanan. Berikut adalah 7 hal yang harus di lakukan untuk memastikan pensiun yang sempurna:

1. Membangun Tabungan yang cukup & Investasi

Dalam rangka untuk pensiun Anda akan membutuhkan pendapatan cukup untuk bertahan seumur hidup Anda. Sebuah jumlah tetap saja yang menarik dari setiap bulan adalah tidak mungkin untuk bekerja bagi kebanyakan orang, sehingga Anda akan perlu berinvestasi dengan bijaksana. Anda harus berusaha untuk memiliki tabungan cukup sehingga investasi konservatif akan menyediakan Anda dengan penghasilan bulanan Anda dapat hidup. Anda juga akan lebih bijaksana untuk diversifikasi investasi Anda sehingga jika salah satu gagal Anda tidak akan dibiarkan dengan apa-apa. Gunakan kalkulator pensiun untuk melihat berapa banyak uang yang Anda harus simpan sebelum Anda pensiun, dan membaca artikel kami pada investasi untuk belajar lebih banyak tentang versifikasi dan investasi cerdas.

2. Pertimbangkan Inflasi

Anda perlu menjaga inflasi dalam pikiran ketika mempertimbangkan berapa banyak uang yang Anda perlukan untuk pensiun. Tingkat rata-rata jangka panjang inflasi antara 3-4% per tahun. Itu berarti uang Anda akan kehilangan 3-4% dari nilai itu setiap tahun rata-rata. Untuk hanya bersaing dengan inflasi, Anda harus banyak berinvestasi. Untuk benar-benar memiliki uang Anda harus menghasilkan pendapatan riil Anda harus rata-rata lebih dari 3-4%.

3. Keluar dari Utang

Utang dapat merusak pensiun Anda, cepat. Sebelum Anda pensiun Anda harus membayar semua hutang Anda. Tidak hanya akan secara dramatis mengurangi pengeluaran bulanan Anda, tetapi juga akan membebaskan uang untuk investasi sehingga Anda akan memiliki penghasilan pensiun lebih sebagai kemajuan tahun. Dengan membayar hutang-hutang Anda, Anda akan membutuhkan lebih sedikit dan membuat lebih. (Utang bunga yang rendah mungkin merupakan pengecualian untuk ini, terutama jika Anda memasukkan uang ke dalam 401k mana majikan Anda sesuai pembayaran Anda.)

4. Potong Biaya Anda

Biaya rendah Anda, semakin mudah Anda akan pensiun. Sebelum pensiun Anda mungkin perlu dua mobil misalnya, membutuhkan Anda untuk membayar asuransi untuk keduanya, dan mungkin dua catatan mobil. Apakah Anda benar-benar membutuhkan dua mobil jika baik Anda atau pasangan Anda bekerja? Kemungkinan Anda dapat menemukan daerah lain di mana Anda dapat menyimpan uang, meninggalkan Anda lebih banyak untuk liburan dan kenikmatan.

5. Dapatkan Cakupan Perawatan Kesehatan Lengkap

Kemungkinan Anda akan membutuhkan perawatan medis di beberapa titik selama masa pensiun Anda, dan bahkan dengan Medicare biaya bertambah cepat! Selain itu, tidak semuanya tercakup dalam program Medicare. Pastikan Anda juga memiliki pendapatan bulanan yang cukup atau asuransi untuk menutupi segala sesuatu Medicare tidak, termasuk perawatan jangka panjang, premi, dan deductible.

6. Pertimbangkan Waktu Pensiun

Meskipun pensiun dini mungkin menarik, mempertimbangkan berapa banyak lebih baik Anda dapat hidup dengan menunda pensiun Anda beberapa tahun. Jika Anda sudah memiliki tabungan untuk pensiun, bekerja beberapa tahun lagi secara signifikan akan meningkatkan pendapatan pensiun Anda dan keamanan. Namun, prospek pendapatan pensiun lebih harus diimbangi dengan kualitas hidup. Uang tidak membuat Anda bahagia dan Anda tidak pernah tahu kapan waktu Anda akan naik, sehingga sangat penting untuk menikmati hidup Anda selagi bisa.

7. Mengembangkan Hobi

Bekerja mengambil sebagian besar pra-pensiun waktu. Ketika Anda akhirnya keluar dari pekerjaan Anda Anda mungkin akan terkejut berapa banyak waktu luang yang anda punya! Pensiunan Banyak menemukan diri mereka papan, dan akhirnya akan kembali bekerja. Sebelum Anda pensiun, pikirkan apa yang akan Anda lakukan ketika Anda tidak harus pergi bekerja setiap hari. Apakah Anda sudah memiliki hobi Anda ingin mengejar? Apakah ada sesuatu yang selalu berharap Anda bisa mencoba? Tidak pernah terlalu terlambat. Kesukarelawanan merupakan cara lain yang hebat dan menyenangkan untuk menghabiskan waktu Anda. Pertimbangkan menghabiskan waktu Anda membantu orang lain. Anda mungkin akan menemukan Anda kembali lebih dari yang Anda berikan.

Yudhy Tri Suharno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*