Menparekraf Harapkan Hotel di Indonesia Pakai Produk Lokal

2256468hotel-lobi-four-season-firenze780x390Pelatihan Ekonomi Kreatif | Diklat Ekonomi Kreatif-Penggunaan produk lokal Indonesia sangat penting untuk perkembangan dan pengenalan usaha ekonomi kreatif di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu.”Hotel mempunyai peranan penting dalam mensinergikan pariwisata dan ekonomi kreatif yang diwujudkan dalam desain arsitektur bangunan, pernak-pernik (kriya) nuansa tradisional termasuk lukisan yang dipajang serta kuliner hingga musik pertunjukan yang ditampilkan,” ujar Mari di Tangerang, Rabu (15/10/2014).

Menparekraf juga memberi saran akan lebih baik bila hotel di Indonesia dapat lebih banyak lagi menggunakan produk lokal.

“Hotel suka membagikan cokelat pada saat tamu menginap. Sayangnya, cokelat identik dengan produk luar. Alangkah lebih baik bila dapat diganti dengan makanan khas Indonesia, dodol misalnya. Saya rasa tak akan kalah menarik,” terangnya.

Penggunaan produk lokal seperti itu, menurut Mari, akan lebih efektif sebagai bentuk promosi dan pengenalan produk khas Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*