Pedagang Bertambah di Pasar Tradisional Gantong

Aktivitas jual beli di Pasar Tradisional Gantong sudah berjalan sejak tiga minggu belakangan ini. Diisi oleh para pedagang yang sebelumnya berjualan di Pasar Gantung, serta ada beberapa pedagang yang baru. Suasana pembeli di Pasar Tradisional Gantong yang terletak di dekat Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Gantung,  terlihat tidak seramai pada saat pedagang masih berjualan di Pasar Gantung. Sebab jumlah pedagang belum banyak, serta keberadaan pedagang dibeberapa tempat.

“Kalau ditempat dulu memang agak ramai dibandikan disini, karena penjualnya misah-misah, tapi ditempat yang baru dijadikan satu tempat. Pedagangnya juga bertambah disini sementara yang beli hanya itu-itu saja orangnya,” ungkap Mira, pedagang sayuran di Pasar Tradisional Gantong kepada bangkapos.com, Selasa (12/11/2013).

Kewajiban mereka terhadap penggunaan tempat untuk berjualan, menurut Mira untuk los plank sayuran dikenakan Rp 5.000/hari selama 12 hari dalam satu bulan. Sedangkan kios Rp 25.000/hari selama 17 hari dalam satu bulan.

“Hanya biaya itu saja yang dibayar, nggak ada sewa tempat. Dihitung perhari, misalnya los plank sayuran Rp 5.000/hari selama 12 hari bayarnya. Sisa setelah 12 hari hingga akhir bulan itu gratis,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*