Pelatihan Corporate Social Responsibility (CSR) Leader

Pelatihan CSR Perusahaan. Pada saat ini telah banyak perusahaan di Indonesia, khususnya perusahaan besar yang telah melakukan berbagai bentuk kegiatan CSR, baik dalam bentuk community development, charity, atau kegiatan-kegiatan philanthropy. Namun demikian, dari berbagai bentuk kegiatan tersebut program CSR dapat berhasil apabila dapat berlangsung secara berkelanjutan. 

Program CSR baru dapat menjadi berkelanjutan apabila program yang dibuat oleh suatu perusahaan benar—benar merupakan komitmen bersama dari segenap unsur yang ada di dalam perusahaan itu sendiri. Dengan melibatkan karyawan secara intensif, maka nilai dari program—program tersebut akan memberikan arti tersendiri yang sangat besar bagi perusahaan.

Melakukan program CSR yang berkelanjutan akan memberikan dampak positif dan manfaat yang lebih besar baik kepada perusahaan itu sendiri maupun para stakeholder yang terkait. Sebagai contoh nyata dari program CSR yang dapat dilakukan oleh perusahaan dengan semangat keberlanjutan. Program CSR yang berkelanjutan diharapkan akan dapat membentuk atau menciptakan kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera dan mandiri. Setiap kegiatan tersebut akan melibatkan semangat sinergi dari semua pihak secara terus menerus membangun dan menciptakan kesejahteraan dan pada akhirnya akan tercipta kemandirian dari masyarakat yang terlibat dalam program tersebut.

Guna mendukung pelaksanaan program—program tersebut diperlukan kemampuan melatih dan memberikan bimbingan bagi CSR Leadership team yang bertugas mengawal berjalan dan keberlangsungan program—program CSR yang telah disusun kepada stakeholder.

MAKSUD KEGIATAN
Meningkatkan kemampuan CSR Leadership Team perusahaan sehingga mampu mengidentifikasi kebutuhan program, mendesain program serta mengawal kelangsungan program—program CSR yang telah disusun melalui bimbingan terhadap rekan kerja atau stakeholder.

TUJUAN KEGIATAN

  • Kegiatan ini bertujuan agar peserta mampu:
  • Melakukan pelatihan kepada rekan kerja serta stakeholder terkait pelaksanaan program CSR
  • Melaksanakan program CSR
  • Menjalin hubungan dengan para stakeholder
  • Melakukan monitoring dan evaluasi program

SASARAN
Sasaran kegiatan ini adalah staf bidang CSR dan Humas perusahaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*