Pelatihan di Yogyakarta, Pelatihan Leadership : Teknik Mengelola Emosi dan Temperamen Bagi Manajer

mengelola emosiPelatihan di Yogyakarta Pelatihan Leadership – Seorang  leader (pemimpin) mutlak  dan harus menjaga kondisi dirinya agar tetap konstan. Kondisi konstan akan mampu memberikannya kekuatan permanen dan terkontrol.  Namun tetap memiliki komitmen dalam meraih tujuan yang diharapkan. Semua itu, merupakan indikator yang mengarah pada wujud stabilitas. Menjaga kestabilan dalam memimpin merupakan faktor penting agar dapat terus mendapatkan dukungan dari orang-orang yang dipimpin. Tidak mudah  bagi seorang pemimpin untuk mampu menunjukkan kestabilannya. Dalam banyak hal terkadang pemimpin hanya berfikir untuk saat ini dan tidak berfikir untuk masa yang akan datang. Sepantasnya seorang pemimpin memiliki kemampuan untuk menatap masa depan bagi kelangsungan institusi dan juga dirinya.

Para leader besar menggerakkan karyawan serta membangkitkan semangat dan menginspirasi yang terbaik dalam diri mereka. Untuk menjelaskan mengapa kemampuan leadership (kepemimpinan) mereka begitu efektif, realitanya sangatlah mendasar leader  bekerja dengan melibatkan emosi. Apapun yang mereka canangkan, bergantung pada bagaimana cara mereka melakukannya. Tugas emosi pemimpin yang bersifat utama dan memainkan peran emosi yang primordial. Di dalam sejarah atau budaya manapun, pemimpin menjadi tumpuan dalam mencari kepastian dan kejelasan ketika menghadapi ketidakpastian atau ketika ada suatu tugas yang harus dilakukan. Dalam organisasi modern, tugas emosi yang primordial ini menggerakkan emosi kolektif ke arah yang positif dan menyingkirkan kabut asap yang terbentuk oleh emosi-emosi beracun. Untuk info pelatihan Leadership lainnya dapat diakses juga di sini

Oleh karena itu, telah disusun Pelatihan Leadership dengan konsentrasi Teknik Mengelola Emosi dan Temperamen bagi Manager. Pelatihan akan dilaksanakan selama 2 hari pada Rabu—Kamis, 25—26 September 2013 dengan ruang lingkup materi meliputi: Introduction: Anger and Emotion Concept; Strategies to Manage Anger; Quick Control, Recognizing and Changing Unhelpful Thoughts; Challenge to Manage Anger; dan Manage Stress and Mood.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*