Pelatihan Penanggulangan Kemiskinan Daerah

Kebijakan penanggulangan kemiskinan secara umum berkaitan dengan upaya untuk menjaga kinerja perekonomian nasional secara makro, yang secara tidak langsung diharapkan dapat mendukung upaya pencapaian target penanggulangan kemiskinan sesuai dengan RPJMN 2010‐2014. Dalam melaksanakan berbagai kebijakan dilaksanakan secara terpadu, terukur, sinergis dan terencana yang dilandasi oleh kemitraan dan keterlibatan berbagai pihak, dan dikelola sebagai suatu gerakan bersama penanggulangan kemiskinan.

Penanggulangan kemiskinan adalah kebijakan dan program pemerintah dan pemerintah daerah yang dilakukan secara sistematis, terencana, dan bersinergi dengan dunia usaha dan masyarakat untuk mengurangi jumlah penduduk miskin dalam rangka meningkatkan derajat kesejahteraan rakyat.  Sebagai upaya dalam mengawal program pemerintah tersebut maka diperlukan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) yang mampu mendampingi pemerintah dan masyarakat dalam rangka menanggulangi kemiskinan di daerah.

Berdasar hal tersebut, telah disusun pelatihan Penanggulangan Kemiskinan Daerah  selama 2 hari dengan materi meliputi: Konsep Kemiskinan di Indonesia;  Kebijakan Penanggulangan Kemiskinan, Kelembagaan  Penanggulangan Kemiskinan, Analisis Dampak Sosial dan Kemiskinan,  Analisis Kondisi Kemiskinan, Pro Poor Budgeting, Monitoring dan Evaluasi. Untuk informasi pendaftaran dapat menghubungi 08157935588. Download informasi pelatihan penanggulangan kemiskinan daerah  versi pdf silahkan klik disini

 Jadwal Pelatihan 2014:

Angkatan II: 19–20 Februari 2014

Angkatan III: 16—17 April 2014

Angkatan IV: 25—26 Juni 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*