Pelatihan Pengemasan Produk Kerajinan (Souvenir Pernikahan)

desain kemasanPelatihan Ekonomi Kreatif |Pelatihan Pengemasan Produk Kerajinan -Saat ini pemerintah semakin mendorong munculnya wirausaha-wirausaha industri kreatif baru yang mempunyai produk/jasa yang kreatif dan inovatif yang memiliki daya saing di pasar global. Apalagi industri kreatif saat ini didukung oleh pemerintah melalui Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Salah satu industri kreatif yang dikembangkan adalah kerajinan. Kerajinan atau craft merupakan kegiatan kreatif yang berkaitan dengan kreasi, produksi dan distribusi produk yang dibuat dihasilkan oleh tenaga pengrajin yang berawal dari desain awal sampai proses penyelesaian produknya.

Untuk meningkatkan permintaan terhadap produk kerajinan tidaklah cukup hanya dengan mengandalkan desain produk yang variatif, tetapi juga memperhatikan faktor pelayanan kepada pemesan. Salah satunya adalah teknik pengemasan produk. Dengan kemasan yang baik dan menarik tentunya akan meningkatkan kualitas nilai produk, sebagai gimmick dalam pemasaran dan tentunya meningkatkan nilai jual produknya.

Oleh karena itu, telah disusun pelatihan Pengemasan Produk Kerajinan selama 2 hari dengan ruang lingkup materi meliputi: Product Display and Packaging Concept, Pemilihan Bahan dan Pertimbangan Biaya, Teknologi Pengemasan Produk, dan Kontrol Kualitas dan Aspek Ekonomi.

Pelatihan Pengemasan Produk Kerajinan (Souvenir Pernikahan) | Pelatihan Ekonomi Kreatif
Angkatan I: 22- 23 Oktober 2014
Angkatan II: 26 – 27 November 2014
Angkatan III: 14 – 15 Februari 2015
Angkatan IV: 22 – 23 April 2015
Angkatan V: 23 – 24 Juli 2015
Angkatan VI: 25 – 26 September 2015
Angkatan VII: 10 – 11 Desember 2015

aat ini pemerintah semakin mendorong munculnya wirausaha-wirausaha industri kreatif baru yang mempunyai produk/jasa yang kreatif dan inovatif yang memiliki daya saing di pasar global. Apalagi industri kreatif saat ini didukung oleh pemerintah melalui Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Salah satu industri kreatif yang dikembangkan adalah kerajinan. Kerajinan atau craft merupakan kegiatan kreatif yang berkaitan dengan kreasi, produksi dan distribusi produk yang dibuat dihasilkan oleh tenaga pengrajin yang berawal dari desain awal sampai proses penyelesaian produknya.

 

Untuk meningkatkan permintaan terhadap produk kerajinan tidaklah cukup hanya dengan mengandalkan desain produk yang variatif, tetapi juga memperhatikan faktor pelayanan kepada pemesan. Salah satunya adalah teknik pengemasan produk. Dengan kemasan yang baik dan menarik tentunya akan meningkatkan kualitas nilai produk, sebagai gimmick dalam pemasaran dan tentunya meningkatkan nilai jual produknya.

Oleh karena itu, telah disusun pelatihan Pengemasan Produk Kerajinan selama 2 hari dengan ruang lingkup materi meliputi: Product Display and Packaging Concept, Pemilihan Bahan dan Pertimbangan Biaya, Teknologi Pengemasan Produk, dan Kontrol Kualitas dan Aspek Ekonomi.

 

 

PELAKSANAAN:

Angkatan I: 22- 23 Oktober 2014

Angkatan II: 2627November 2014

Angkatan III: 14 – 15 Februari 2015

Angkatan IV: 22 – 23 April 2015

Angkatan V: 2324 Juli 2015

Angkatan VI: 25 – 26September 2015

Angkatan VII: 10 – 11 Desember 2015

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*