Penyusunan Master Plan CSR Perhutani Peduli

Penyusunan Master Plan CSR Perhutani Peduli – Tahun 2012 Perum Perhutani menyusun master plan CSR sebag upaya mewujudkan misi Menciptakan Kemakmuran Masyarakat Melalui Program Pemberdayaan untuk Kesejahteraan dan Kemandirian. Master Plan ini diharapkan dapat sebagai pedoman dalam pengembangan dan pelaksanaan program Corporate Social Responsibility Perum Perhutani atau Perhutani Peduli.  

master plan csr perhutani

Dalam mewujudkan cita-cita Perhutani sebagai perusahaan yang menerapkan konsep pembangunan perkelanjutan (sustainable development), Perhutani merumuskan berbagai aktivitas sosial kemasyarakatan, baik yang dikelola melalui PHBM, PKBL, CSR, serta berbagai aktivitas lain ke dalam wadah Perhutani Peduli.
Wadah ini akan menampung semua aktivitas, dari kantor pusat, kantor unit, sampai pada kantor operasional terkecil di setiap KPH. Sehingga kegiatan sosial di Perhutani dapat dikumpulkan dan disinergikan menjadi kegiatan social mampu menyejahterakan masyarakat, menyelesaikan masalah, serta menunjang citra perusahaan.
Untuk menunjang aktifitas tersebut perlu disusun sebuah dokumen perencanaan yang selanjutnya disebut Master Plan Perhutani Peduli 2012–2016. Master Plan tersebut dipergunakan sebagai dasar atau pedoman dalam penyusunan rencana program dan kegiatan Perhutani Peduli sehingga dapat sebagai acuan kerja yang mampu diukur kinerjanya secara profesional.
Master Plan ini merupakan dokumen perencanaan yang memuat visi, misi, tujuan, strategi, dan rancangan program-program prioritas selama kurun waktu lima tahun (2012-2016) yang didasarkan pada kondisi, potensi, permasalahan dan kebutuhan nyata program terkait sosial. Penyusunan Master Plan Perhutani Peduli bertujuan untuk mewujudkan Perhutani sebagai perusahaan yang peduli lingkungan dan masyarakat, melalui:
1.    Menerapkan good corporate government, dengan mewujudkan Perhutani sebagai perusahaan yang peduli dengan lingkungan dan masyarakat.
2.    Membangun hubungan harmonis dengan pemangku kepentingan, khususnya masyarakat hutan dan pemerintah (pusat dan daerah)
3.    Meningkatkan kepedulian internal Perhutani, melalui sosialisasi Perhutani Peduli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*