Program CSR : Rp 2,7 M Dana CSR BUMN Disalurkan ke Pelajar Simalungun

Training CSR Pelatihan CSR Diklat CSRterkini hanya dapat dilihat dan di klik disini  JPNN-Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di Simalungun Kementerian BUMN melalui PT Perkebunan Nusantara III dan IV (Persero) akan memberikan beasiswa 2,7 Milliar kepada 378 pelajar pada acara penutupan Pesta Rondang Bittang (PRB) di Raya, Sabtu (29/6) yang direncanakan langsung dihadiri menteri BUMN Dahlan Iskan dan Dirut PTPN III. Informasi paling aktual Training CSR/Pelatihan CSR/Diklat CSR dapat di klik disini

Plt Kadis Pendidikan Simalungun Parsaulian Sinaga mengatakan, penyerahan beasiswa untuk  378 orang dengan nilai 2,7 Milliar yang merupakan CSR (Corporate Social Responsility) akan diberikan langsung kepada siswa yang berprestasi dan kurang mampu. Acara ini akan diberikan pada acara penutupan PRB di Raya.

“Beasiswa itu berasal dari PTPN III dan IV dan direncanakan akan diberikan secara simbolis dari Direktur PTPN langsung kepada siswa melalui rekening Bank Sumut,” ujarnya.

Menurut Parsaulian, pemberian beasiswa ini merupakan jaminan kelanjutan sekolah bagi siswa berprestasi dan siswa ekonomi kurang mampu. Pemberian beasiswa ini akan dilakukan bertahap yakni disalurkan secara per semester dalam 2 tahap. “Penyaluran beasiswa ini langsung diberikan kepada siswa bersangkutan karena langsung dikirim melalui rekening sehingga Dinas pendidikan hanya sebagai pemberi data,” tegasnya.

Dari keterangan Parsaulian, PTPN IV memberikan beasiswa sebanyak 1,2 Miliar dengan perincian tingkat SD sebanyak 150 siswa memperoleh Rp 360 juta, SMP sebanyak 100 siswa memperoleh Rp 300 juta, SMA/SMK sebanyak 38 siswa memperoleh Rp 540 juta.

Sementara PTPN III dikatakan Parsaulian, memberikan beasiswa sebanyak 1,5 Miliar dengan perincian tingkat SD sebanyak 50 siswa memperoleh Rp 120 juta, SMP sebanyak 20 siswa memperoleh Rp 60 juta, SMA/SMK sebanyak 20 siswa memperoleh Rp 120 juta

“PTPN IV itu memberikan 1,2 Miliar untuk 288 siswa semnetara PTPN III memberikan 1,5 Miliar untuk 90 siswa. Dan untuk acara besok masih secara simbolis dan realisasinya akan dilakukan melalui rekening masing-masing siswa,” terangnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Simalungun Mixnon Andreas Simamora mengatakan, selain memberikan beasiswa kepada para pelajar di Simalungun. Kementerian BUMN juga akan launching (peluncuran pertama, red) bus DAMRI dari PT Perum Dinas Angkutan Motor Republik Indonesia (DAMRI) yang juga aka dihadiri Dirut PT Perum DAMRI Agus Suherman Subrata.

“Kita sangat apresiasi kementerian BUMN melalui PTPN III dan IV serta PT Perum DAMRI yang sangat peduli dengan Kabupaten Simalungun khsususnya dalam pengembangan penddidikan dan sarana transportasi. Kita berharap kegaiatan ini akan menunjang semagat siswa agar lebih berprestasi sehingga Simalungun akan lebih maju,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*