Artikel HRD, Cegah PHK, Pajak Karyawan Bakal Ditangguhkan

proses phk

Pelatihan Proses PHK  Pelatihan SDM  Pelatihan HRD- IKUTI PELATIHAN PROSES PHK : Teknik Men-PHK Karyawan Tanpa Konflik Pelatihan di Yogyakarta 27-28 September 2013-JAKARTA– Meski inflasi Juli melambung tinggi ke angka 3,2 persen dan menyebabkan total inflasi selama semester I-2013 mencapai 5,9 persen. Meski demikian, pemerintah tetap optimistis inflasi hingga akhir tahun akan berada di kisaran 8 persen.Tinggi tingkat inflasi tersebut tentu akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi nasional hingga akhir tahun. Oleh karena itu, pemerintah tengah mengkteknik men PHK Karyawanaji kemungkinan menggunakan insentif fiskal jika inflasi masih tetap tinggi. (BACA JUGA Pelatihan Proses PHK, Pelatihan SDM, Pelatihan HRD- IKUTI PELATIHAN PROSES PHK : Teknik Men-PHK Karyawan Tanpa Konflik Pelatihan di Yogyakarta 27-28 September 2013, Klik disini)


Menteri Keuangan Chatib Basri mengatakan, hal ini dilakukan untuk mempertahankan tingkat konsumsi masyarakat, dan mencegah terjadinya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Menurut dia, salah satu opsi insentif fiskal yang akan dikaji adalah menangguhkan pajak karyawan yang dibayarkan perusahaan selama ini. “Misalnya waktu 2008 saya pernah alami, kebijakannya waktu itu kita terapkan adalah pajaknya ditangguhkan. Dengan syarat, perusahaan tidak melayout (merumahkan) pegawai,” jelas Chatib saat ditemui di rumah dinasnya, Komplek perumahan Widya Chandra Jakarta.

Menurut Chatib, dengan tidak adanya PHK yang dilakukan perusahaan terhadap karyawannya, maka daya beli masih tetap terjaga sehingga permintaan domestik masih tetap bisa dipertahankan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*