Sasar Industri Ekonomi Kreatif ala Anak Muda

skeet ekonomi kreatifPelatihan Ekonomi Kreatif -Siapa sangka jika kreativitas yang dimiliki bisa menghasilkan pundi-pundi untuk kantongmu. Jika diseriusi, sesuatu yang dihasilkan dari kreativitas itu bisa berkembang menjadi bisnis yang menjanjikan.Hal tersebut terlihat di Festival Popular Culture atau disebut Popcon Asia 2014. Selain hobi, puluhan anak muda beraksi memperkenalkan hasil kreativitas mereka yang dijadikan ladang meraup untung.Salah satu booth unik yang menawarkan itu yakni booth komunitas Sketch Fun, di mana pengunjung bisa belajar menggambar anime dengan menggunakan cat air.”Kami membuat gambar enggak terbatas anime saja, tapi juga gambar jenis lain. Bahkan pengunjung juga bisa kami gambarkan wajahnya versi anime,” ujar Ketua Komunitas Sktech fun, Deni Iqbal Teruna, pada Metrotvnews.com, di Gedung Smesco, Jakarta,Sabtu (20/9/2014).

Tak hanya keahlian yang mereka pamerkan, para anak muda ini pun membuatnya menjadi bisnis. Hanya dengan merogoh kocek Rp50 ribu saja, pengunjung bisa membawa pulang gambar wajahnya versi anime.

“Proses pembuatan gambar cuma 30 menit saja. Pengunjung bisa pilih gambar lainnya. Enggak harus gambar wajahnya sendiri, misalnya gambar tokoh anime favoritnya,” ujar mahasiswa semester 6 Universitas Bina Nusantara ini.

Sketch Fun juga menjual hasil karya anggota komunitasnya. Satu buah sketsa seukuran A4 berwarna-warni dibanderol dengan harga mulai dari Rp30 ribu. Dalam acara ini, diselenggarakan pula lomba cosplay dan Popabes, sampai ajang pemilihan perempuan geek berprestasi.

Adapun agenda tersebut digelar oleh KCB Convex yang bekerja sama dengan Fabula, Kibar, Pionicom dan Plactic Cultur di SMESCO Exhibition Hall Jakarta, sejak 19-21 September 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*