Strategi Komunikasi Program CSR (CSR Communication Training)

Pelatihan CSR / CSR Training / Diklat CSR– Dewasa ini, isu kedermawanan sosial perusahaan mengalami perkembangan pesat sejalan dengan berkembangnya konsep tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility). Salah satu ide pokoknya terkait dengan mandat dunia usaha untuk tidak semata-mata mencari keuntungan, tetapi harus pula bersikap etis dan berperan dalam penciptaan investasi sosial. Diantaranya, yang lazim dilakukan oleh perusahaan adalah menyelenggarakan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat serta kegiatan charity.

Pesan komunikasi pihak manajemen perusahaan yang diwujudkan dalam bentuk teknis penerapan strategi komunikasi melalui program CSR tentunya disusun dengan mengikutsertakan tujuan yang harus dicapai oleh perusahaan. Tujuan inilah yang nantinya menjadi acuan bagi penentuan strategi komunikasi yang efektif. Dengan dasar inilah, dapat dikatakan bahwa perusahaan melakukan proses komunikasi dengan menerapkan strategi komunikasi program CSR dengan harapan agar masyarakat sekitar dapat melakukan perubahan sikap dan perilaku sebagaimana yang menjadi tujuan perusahaan. Oleh karena itu, diselenggarakan pelatihan strategi komunikasi program CSR. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan para manajer CSR dan manajer humas untuk melakukan komunikasi internal maupun eksternal perusahaan terkait dengan program-program CSR yang dilakukannya. Secara eksternal berhubungan dengan masyarakat yang menjadi target program CSR dan secara internal melakukan komunikasi terhadap komponen pendukung CSR internal. Pelatihan Strategi Komunikasi Program CSR (CSR Communication Training) ini akan diselenggarakan pada hari Rabu-Jumat, 21-23 Agustus untuk angkatan 1, dan Senin-Rabu,17-19 September 2013 angkatan ke 2 bertempat di JTTC Yogyakarta. Adapun materi Pelatihan CSR/CSR Training ini meliputi Pengantar Strategi Komunikasi CSR, Alat-alat Komunikasi efektif, Strategi berkomunikasi Program CSR dengan Internal perusahaan, Strategi berkomunikasi Program CSR dengan Eksternal perusahaan, menyelenggarakan kick off event, Menciptkan CSR program branding, Komunikasi Media.

Add a Comment

Your email address will not be published.