Dinas Kebudayaan DIY Gelar Selendang Sutera Wujud Persatuan Indonesia

Dinas Kebudayaan DIY Gelar Selendang Sutera Wujud Persatuan Indonesia

Event Organizer Jogja -Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) DIY melalui Seksi Adat dan Tradisi akan menyelenggarakan Gelar Budaya Etnis bertajuk Selendang Sutera (Semarak Legenda Suku se-Nusantara). Dalam hal ini, Kirana Adhirajasa sebagai event organizer Jogja ditunjuk Dinas Kebudayaan DIY sebagai penyelenggara event.

Selendang Sutera Jogja dilaksanakan selama 4 hari, dimulai sejak hari Senin, 1 Agustus 2022 sampai hari Kamis, 4 Agustus 2022 yang berlokasi di Jogja City Mall. Kegiatan yang diikuti oleh pelajar mahasiswa dari 34 provinsi ini untuk memperkuat kebhinnekaan, persatuan, dan kesatuan.

Baca Juga : Mengenal Apa Itu Event Organizer Yogya dan Bagaimana Cara Kerjanya?

“Gelar budaya etnis ini bertujuan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar pelajar mahasiswa se Indonesia yang berada di Yogyakarta. Selain itu, kegiatan ini juga data memberikan penguatan nilai-nilai keberagaman budaya dan kearifan lokal serta meningkatkan apresiasi pelajar dan mahasiswa daerah di Yogyakarta dan masyarakat terhadap budaya di DIY,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) DIY, Dian Lakshmi Pratiwi.

Adapun latar belakang diselenggarakannya kegiatan ini yaitu adanya kekayaan dan keanekaragaman suku, budaya, agama, ras dan golongan di Indonesia. Sehingga kegiatan ini digelar yang telah rutin setiap tahunnya.

Pada tahun ini, tema yang akan diangkat dalam kegiatan Gelar Budaya Etnis Selendang Sutera ini yaitu ‘Membangun Kebersamaan dalam Keberagaman’

Pada kegiatan ini, Kirana Adhirajasa yang merupakan Event Organizer Jogja diberikan kesempatan untuk merencanakan sampai dengan mengelola seluruh kegiatan ini.

Kegiatan semacam “selendang sutera” ini diharapkan dapat mempercepat proses akulturasi budaya serta meminimalisir terjadinya konflik antar etnis di Indonesia.

Sebagai event organizer Jogja, Kirana Adhirajasa Indonesia mengemban tugas yang sangat penting untuk memastikan bahwa acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, yang kemudian terbukti dari keberhasilan acara pada malam itu.

Untuk informasi mengenai kerjasama dapat menghubungi kami di 0812-1501-7910

Add a Comment

Your email address will not be published.