Pelatihan MICE

Pelatihan MICE

Event Organizer JogjaSalah satu bagian dari industri pariwisata masa kini dan telah memberikan warna yang beragam terhadap jenis kegiatan pariwisata yang identik dengan pemberian pelayanan atau services yaitu industri MICE (Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition). MICE dan bisnis pariwisata merupakan bisnis yang identik dengan high-quality (kualitas pelayanan yang diberikan mampu memberikan kepuasan kepada setiap peserta) dan high-yield (kegiatan konvensi mampu memberikan keuntungan yang besar pada penyelenggaraan wisata konvensi) yang memberikan kontribusi tinggi secara ekonomi terlebih bagi negara berkembang.

Istilah MICE marketing communication menjadi trend karena mengacu kepada kebutuhan dan strategi yang digunakan oleh suatu perusahaan untuk mencapai target pasar melalui berbagai jenis cara, bisa meliputi iklan, pemasaran langsung, dan branding dan itu dikerjakan oleh marketing communication di samping karena zaman saat ini sudah masuk ke era industri dan digital.

Marketing Communication menjadi sangat penting dikarenakan menerapkan marketing communication berarti mengupayakan strategi pemasaran dalam jangka panjang. Berbeda dengan konsep marketing lain, marketing communication baru akan memperlihatkan hasil dalam waktu yang lama.

Hal utama yang membuat marketing communication penting adalah menciptakan brand awareness untuk masyarakat. Ini berlaku untuk perusahaan baru maupun yang sudah lama berdiri. Artinya kegiatan ini harus terus menerus dilakukan dengan anggaran (budget) yang disediakan, termasuk pengiklanan (advertising). Kemudian marketing communication atau komunikasi pemasaran berperan sebagai pengubah persepsi masyarakat. Hal tersebut dilakukan karena terkadang, kesalahpahaman sering terjadi di masyarakat terkait sebuah produk atau jasa dari sebuah perusahaan. Selanjutnya dari metode ini tujuannya adalah memotivasi pembeli untuk membeli lagi. Ini biasanya dilakukan melalui iklan persuasif, yang menekankan manfaat yang lebih besar pada produk atau jasa yang dijual ketimbang kompetitor.

Skill sangat penting untuk posisi marketing communication karena sebagian besar perusahaan menggunakan komunikasi pemasaran sebagai alat utama untuk mempromosikan produk, layanan, dan brand ke audiens yang berbeda. Karenanya, yang menaruh minat atau sudah bekerja sebagai marketing communication akan mewujudkan seluruh proses marketing: dari hubungan klien, relasi publik, dan strategi pemasaran. Memiliki wawasan luas, communications skills, interpersonal skills yang baik, knowledge, brilliant, attitude dan berpenampilan menarik dan memiliki dedikasi yang tinggi terhadap pekerjaan (professional).

Oleh karena itu, dibutuhkan adanya pelatihan MICE marketing communication, yang ditujukan bagi para marketing communication

Materi:

Sesi 1. Pengantar Bisnis MICE

Sesi 2  Merencanakan dan Mengembangkan Proposal Event dan Penawaran

Sesi 3. Strategi MICE Management

Sesi 4. Mengelola Hubungan Bisnis MICE

Sesi 5. Koordinasi Kegiatan dan Strategi Pemasaran

Sesi 6. Mengembangkan Strategi Pemasaran

Sesi 7. Direct Marketing dan Mendesain Database

Sesi 8. Online Promotion dan Mengelola Promosi Kegiatan Kreatif

Sesi 9. Promote MICE Program

PELATIHAN MEETING INCENTIVE CONVENTION AND EXHIBITION (MICE)

Angkatan 1, 9-10 Januari 2022
Angkatan 2, 13-14 Februari 2022
Angkatan 3, 12-13 Maret 2022
Angkatan 4, 16-17 April 2022
Angkatan 5, 19-20 Mei 2022
Angkatan 6, 18-19 Juni 2022
Angkatan 7, 9-10 Juli 2022
Angkatan 8, 13-14 Agustus 2022
Angkatan 9, 17-18 September 2022
Angkatan 10, 22-23 Oktober 2022
Angkatan 11, 26-27 November 2022
Angkatan 12, 2-3 Desember 2022

Untuk informasi mengenai Event MICE dan Pelatihan MICE beserta Uji Kompetensi dapat menghubungi kami (0812-1501-7910)

Add a Comment

Your email address will not be published.