Pendidikan Untuk Menjadi Manusia yang Lebih Baik

Pendidikan Untuk Menjadi Manusia yang Lebih Baik

Kirana Adhirajasa – Pendidikan merupakan sebuah usaha atau proses yang melibatkan peserta didik dan pengajar dalam suatu waktu dengan tujuan mencapai manusia yang bermartabat. Di Indonesia, pendidikan diatur dalam peraturan yang mewajibkan setiap warganya menempuh Pendidikan. Dan pendidikan juga merupakan salah satu upaya kita untuk menanggulangi kebodohan dan kemiskinan yang terjadi di Negara kita yaitu Indonesia. Yang mana kita ketahui bersama, bawasannya dengan seseorang mengenyam bangku sekolah maka, orang tersebut telah mengetahui berbagai hal yang ada di dunia ini.

Pendidikan yang baik dan benar juga harus mempersiapkan siswa untuk menghadapi dunia kerja di masa depan. Selain membekali siswa dengan pengetahuan yang bermanfaat, pendidikan juga harus mengajarkan siswa tentang kemampuan yang dibutuhkan di dunia kerja, seperti kemampuan beradaptasi, bekerja sama dengan orang lain, dan memecahkan masalah. Pendidikan yang baik dan benar tidak hanya terbatas pada pendidikan formal di sekolah, tetapi juga harus terus menerus dilakukan sepanjang hidup seseorang. Dengan terus belajar dan mengembangkan diri, seseorang dapat terus meningkatkan kualitas hidupnya dan memiliki kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Namun, sering kali kita temui orang yang menganggap nilai dari hasil belajar merupakan hasil dari pendidikan, padahal itu salah besar. Hakikat pendidikan bukanlah angka, tapi proses. Bagaimana seseorang terbentuk menjadi manusia yang bermartabat semestinya adalah inti dari pendidikan. Jadi mari kita perbaiki sistem pendidikan kita. Supaya semua peserta didik yang setiap hari pergi sekolah menjadimanusia yang lebih baik.

Add a Comment

Your email address will not be published.