Pentingnya Pelatihan Bahasa Isyarat : Membuka Pintu Aksesibilitas dan Komunikasi di Tempat Umum

Pentingnya Pelatihan Bahasa Isyarat : Membuka Pintu Aksesibilitas dan Komunikasi di Tempat Umum

Yogyakarta, 19 Januari 2024 – Dalam era inklusivitas yang semakin berkembang, penting untuk menyadari kebutuhan dan hak setiap individu, termasuk mereka yang bergantung pada bahasa isyarat sebagai sarana komunikasi. Pelatihan bahasa isyarat untuk penyampai informasi di tempat umum bukan hanya merupakan tuntutan etika, tetapi juga suatu langkah progresif menuju keberagaman dan aksesibilitas komunikasi yang lebih baik.

Baca juga: Pelatihan di LPSE: Profesionalisme Pengadaan Barang dan Jasa

Penyampaian informasi di tempat umum, seperti pusat perbelanjaan, stasiun, atau fasilitas umum lainnya, akan dapat memberikan layanan yang lebih baik dan memahami kebutuhan pelanggan atau pengunjung dengan baik.

JTTC sebagai sebuah korporat yang bergerak dalam bisnis jasa tentu sangat memperhatikan isu mengenai penyampaian komunikasi untuk mereka yang bergantung pada bahasa isyarat ini. Tak hanya untuk karyawan yang berada di gedung utama saja, pelatihan mengenai bahasa isyarat ini juga dirasa sangat di perlukan untuk mereka yang bertugas diluar gedung utama seperti di Teras Malioboro 2, Edukator Museum Sonobudoyo, dan Edukator Jogja Heritage Track. Hal ini mengingat ketiganya juga merupakan salah satu bagian dari karyawan JTTC dalam kerjasamanya dengan pihak kedinasan.

Pelatihan bahasa isyarat ini di laksanakan pada hari Jumat, 19 Januari 2024 bertempat di gedung utama JTTC dengan menghadirkan Ibu Meira Marianti, S.E., MA sebagai narasumbernya. Direktur Utama JTTC, Bapak Hairullah Gazali, S.E., MBA menyampaikan, “Kami sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa sangat sadar betul bahwa pelayanan merupakan poin utama dalam industry ini, untuk itu kami mencoba untuk dapat menjangkau setiap kebutuhan konsumen demi meningkatkan pelayanan. Harapannya, pelatihan ini dapat membantu karyawan kami nantinya dalam melayani mereka yang membutuhkan.”

Dengan mengakui dan mendukung pelatihan bahasa isyarat bagi penyampai informasi di tempat umum, kita dapat memastikan bahwa setiap individu, tanpa memandang kemampuan pendengaran mereka, dapat mengakses informasi dan berpartisipasi sepenuhnya dalam kehidupan social dan budaya. Inilah langkah-langkah kecil yang dapat kita ambil untuk membangun masyarakat yang lebih inklusif dan setara.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kami, anda bisa menghubungi admin kami di  (0812-3299-9470).

Add a Comment

Your email address will not be published.