Strategi PR untuk CSR

Pelatihan Humas/Pelatihan PR/Pelatihan CSR/-PR sering kali kita asosiasikan hanya dengan banyaknya liputan media massa dan wajah cantik yang menawan, padahal PR adalah strategi dasar pencitraan sebuah organisasi, di mana setiap langkah harus bisa diukur dan diduplikasi secara sistematis. Perkembangan tren komunikasi juga menjadi kunci utama mengapa PR perlu menjadi koalisi dominan dalam perusahaan. Karena itu, PR memanfaatkan media sosial, membangun komunitas, dan membantu tujuan perusahaan untuk terus bertahan dalam dinamika bisnis yang terus berkembang.

Pada konteks CSR, fungsi PR menjadi penting dan dominan serta merupakan mitra manajer CSR. Bagi perusahaan yang tidak memiliki manajer CSR. Menyusun, merencanakan dan mengkoordinasi CSR (Corporate Social Responsibility) merupakan tugas PR yang termasuk dalam kegiatan umum Public Relations,khususnya berkaitan dengan publik eksternal karena sasaran CSR itu sendiri adalah publik yang berada di luar perusahaan/organisasi yang harus diberikan perhatian lebih untuk dapat membina hubungan baik (Goodwill). Disinilah PR berperan sesuai kapasitas pekerjaan yang biasa dilakukan oleh PR sebagai sosial invesment dimana pekerja PR membuat program-program yang bermanfaat bagi kepentingan dan kesejahteraan sosial salah satunya termasuk program CSR (Tanggung Jawab Sosial Perusahaan). CSR bukan hanya sekedar kegiatan amal namun mengharuskan suatu perusahaan dalam pengambilan keputusan agar dengan sungguh-sungguh memperhitungkan akibat terhadap seluruh pemangku kepentingan (Stakeholder) perusahaan termasuk lingkungan hidup. Oleh karena itu, disusun pelatihan Strategi PR untuk CSR. Adapun materi-materi yang akan disampaikan Merencanakan dan menjalankan kampanye CSR, Memahami bagaimana jurnalis bekerja dan apa yang diinginkan jurnalis dari program CSR, Membuat Press Release, Mengubah krisis dengan program CSR, Mengevaluasi PR strategi program CSR.

Add a Comment

Your email address will not be published.