Event Organizer Jogja–Apakah anda berencana mengadakan event dalam waktu dekat namun masih bingung memikirkan bagaimana supaya acara yang diselenggarakan dapat berjalan dengan lancar? Untuk mengadakan acara yang sukses besar, terkadang kita memerlukan untuk menggunakan jasa Event Organizer (EO) sebab, EO memiliki cara-cara yang dilakukan untuk mensukseskan suatu event. Namun ada hal terpenting yang menentukan kesuksesan suatu event adalah perencanaan yang matang dan juga kerja tim yang baik. Berikut setidaknya ada 7 tips untuk menyelenggarakan event yang sukses saat bekerjasama dengan Kirana Adhirajasa sebagai Event Organizer Jogja.
- Menyusun Tema dan Konsep Acara
Kita ketahui bersama bahwa salah satu faktor utama yang menentukan kesuksesan sebuah event adalah adanya tema dann konsep acara yang matang. Konsep acara yang menarik dan unik tentunya juga akan memberikan kesan tersendiri terhadap orang-orang yang terlibat dalam acara yang anda selenggarakan. Lakukanlah brainstorming ide bersama dengan tim Kirana Adhirajasa sebagai Event Organizer Jogja yang akan dilibatkan dalam acara ini. Mintalah setiap orang untuk menyampaikan idenya masing-masing, kemudian lakukan voting untuk pemilihan ide konsep acara yang akan kalian gunakan. Memikirkan ide konsep acara secara bersama tentunya akan lebih menyenangkan daripada harus memikirkan sendiri.
- Pembagian Tugas yang Jelas
Setelah menentukan tema dan konsep acara yang menarik, yang sleanjutnya dilakukan adalah mengkomunikasikan kepanitiaan acara dengan Kirana Adhirajasa sebagai Event Organizer Jogja Bagilah panitia dalam beberapa divisi dan pastikan setiap divisi memiliki job-desc yang jelas. Jika anda memiliki keinginan untuk pembagian tugas antara anda dengan Tim Kirana Adhirajasa sebagai Event Organizer Jogja, komunikasikanlah karena tim kami selalu terbuka lebar dengan keinginan klien kami.
- Buat Anggaran
Saat merencanakan sebuah event, jangan lupa pula untuk mengkomunikasikan budget yang anda miliki untuk mengadakan event tersebut dengan Kirana Adhirajasa sebagai Event Organizer Jogja. Buatlah list apa saja yang sekiranya kamu perlukan untuk membuat event sesuai yang anda inginkan.
Jangan lupa pula untuk melakukan survei ke tempat yang sudah anda pilih untuk menyelenggarakan acara bersama dengan Kirana Adhirajasa sebagai event organizer Jogja, mulai dari berapa kapasitas tempat duduk yang tersedia, apakah tempat tersebut sesuai dengan konsep acara yang ingin anda selenggarakan hingga apakah lokasi tempat tersebut mudah dijangkau. Lokasi yang jauh dari pusat kota dan sulit dijangkau tentunya menjadi bahan pertimbangan apakah orang lain akan menghadiri acara yang kamu selenggarakan atau tidak. Oleh karena itu, komunikasikanlah untuk memilih tempat yang strategis dan mudah dijangkau dari berbagai lokasi.
- Rencana rundown
Banyak orang yang cenderung membuat rundown acara saat sudah mendekati hari H. Tapi cara itu justru bisa membuat acara kamu menjadi berantakan saat hari H karena kurangnya persiapan dari setiap anggota tim. Kirana Adhirajasa sebagai event organizer Jogja memahami betul alur acara, buatlah susunan acara dari jauh-jauh hari. Dengan rundown acara yang jelas, pastinya seluruh panitia mengetahui arah acara yang akan digelar dan melakukan persiapan yang matang.
- Buat timeline
Dibuatnya Timeline menjadi hal yang sangat penting dalam mengontrol perencanaan acara, misalnya sudah sampai mana persiapan yang dilakukan, apakah setiap anggota sudah melakukan kewajibannya, apa saja yang masih kurang, sudah seberapa matang persiapan yang dilakukan dan sebagainya. Dengan mengkomunikassikan dengan Kirana Adhirajasa untuk membuat list apa saja yang harus dilakukan setiap anggota tim dan set deadline. Pemberian deadline yang dilakukan Kirana Adhirajasa sebagai event organizer Jogja, ini bukan untuk menekan setiap anggota tim, namun untuk memastikan bahwa kami tidak menunda kewajiban. Kirana Adhirajasa selalu melakukan follow up terhadap semua anggota tim, apa saja yang sudah mereka lakukan dan apakah mereka mengalami masalah dalam melakukan tugas yang diberikan kepadanya.
- Teamwork antara Kirana Adhirajasa dengan Anda
Konsep acara yang menarik, perencanaan yang matang dan tempat yang strategis tidak akan berarti apa-apa tanpa adanya teamwork yang baik. Bisa dibilang, kerjasama dalam tim menjadi elemen yang paling menentukan kesuksesan sebuah acara. Oleh karena itu, pastikan komunikasi antar sesama anggota tim berjalan dengan baik, jangan sampai komunikasi menimbulkan kesalahpahaman yang berujung perpecahan di dalam tim.