Event Talkshow Heritage

Event Talkshow Heritage

Event Organizer JogjaPelestarian warisan budaya dan cagar budaya memerlukan partisipasi dari semua pihak. Banyak masyarakat yang masih awam dan belum mengetahui akan pentingnya menjaga dan melestarikan warisan budaya dan cagar budaya. Oleh karena itu diperlukan sebuah acara yang mengedukasi masyarakat dan mengajak masyarakat untuk berperan serta dalam pelestarian warisan budaya dan cagar budaya.

Talk show heritage ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada peserta mengenai pelestarian warisan budaya dan cagar budaya. Selain itu sekaligus untuk mengajak peserta ikut berperan aktif dalam kegiatan pelestarian tersebut.

Tema acara ini adalah “Bersatu Untuk Lestari Heritage Jogja”. Tema ini dipilih dalam rangka untuk menyatukan semua pihak, bukan saja pemangku kepentingan pelestarian warisan budaya dan cagar budaya, tetapi juga pihak lain yang ada di DIY. Bersatunya seluruh pihak ini akan memperkuat eksistensi pelestarian heritage di DIY.

Dari seluruh rangkaian kegiatan Sosialisasi Sadar Budaya, kegiatan talk show heritage merupakan kegiatan terakhir yang diselenggarakan. Sosialisasi mengenai pelestarian cagar budaya dan warisan budaya bendawi merupakan konsep utama dari kegiatan  ini. Adapun pelaksanaan talk show heritage ini dilakukan pada hari Rabu tanggal 16 Desember 2015 yang bertempat di Pendapa Dinas Kebudayaan DIY di Jalan Cendana nomor 11 Yogyakarta.  Kegiatan yang berkonsep pesta rakyat tersebut juga memberikan  sajian angkringan, jajan pasar, mie godhok.

Peserta yang hadir dalam acara dari berbagai macam unsur masyarakat yang berjumlah 200 orang peserta. Jumlah peserta tersebut  berasal dari kedinasan terkait, pelaku budaya dan seni, masyarakat luar komunitas seni budaya dan mahasiswa.

Pelaksanaan kegiatan tersebut diadakan dari pukul 18.00 – 21.00 WIB. Selama waktu tersebut, kegiatan ini tidak hanya diisi dengan segmen bincang-bincang dan tanya jawab peserta dan narasumber melainkan terdapat selingan hiburan.

Add a Comment

Your email address will not be published.