Kegiatan Hari Tuberkulosis Sedunia (HTBS)

Yogyakarta – Pada tanggal 28 Maret 2022 merupakan hari yang bertepatan dengan hari Tuberkulosis sedunia, oleh karena itu Kementrian Kesehatanbersama dengan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, Dinas Kesehatan Provinsi DIY dan Zero TB Yogyakarta bekerjasama JTTC untuk menyelenggarakan acara Gala dinner first G20 Health Working Group Meeting, di Rama Shinta Garden, Kompleks Candi Prambanan, Sleman dengan kegiatan penandatanganan komitmen penanggulangan TBC di Provinsi DIY.

Dalam hal ini JTTC berkesempatan untuk membantu Kemenkes mensukseskan acara tersebut, dengan perencanaan dan persiapan yang telah dilakukan secara matang jauh-jauh hari sebelum acara tersebut dilaksanakan.

Terdapat beberapa rangkaian acara dalam kegiatan Gala dinner first G20 Health Working Group Meeting yang diadakan secara meriah. Acara yang dilaksanakan pada malam hari tersebut dimeriahkan dengan adanya penampilan dari pentas tari Roro Jonggrang dan persembahan musik oleh Kevin Abraham, finalis Indonesian Idol di tahun 2019. Selain itu juga, acara ini dimeriahkan dengan di adakannya senam pagi, flashmob, dan standbooth yang ditujukan untuk mitra serta komunitas.

Salah satu rangkaian acara yang paling krusial yakni penandatanganan pernyataan dukungan Pemda DIY terkait DIY bebas penyakit TBC sampai dengan tahun 2030 yang dilakukan Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam (PA) X yang disaksikan langsung oleh Menteri Kesehatan (MenKes), Budi Gunadi Sadikin dan perwakilan kepala daerah kabupaten dan kota yang berada di DIY.

Setelah selesai diadakannya acara tersebut dengan baik dan lancar, tentu saja hal tersebut menambah pengalaman JTTC untuk dapat terus melayani masyarakat umum dan kedinasan pemerintahan dalam merencanakan dan mensukseskan acara-acara besar yang dimiliki. JTTC terbuka lebar untuk dapat bekerjasama dalam bentuk pelatihan pengembangan SDM dan penyelenggara event atau PCO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.