Event International EPIC 2021

Event International EPIC 2021

Event Organizer JogjaTahun 2021 merupakan tahun diselenggarakannya 3rd Engineering Physics International Conference (EPIC), bersamaan dengan 6th Astechnova International Energy Conference sebagai Joint International Conference di mana kedua konferensi akan berbagi tempat dan jadwal yang sama. Program konferensi ini digabungkan yang meliputi kuliah utama dan pleno, presentasi paralel, lokakarya, pertemuan forum, pameran industri, serta penghargaan makalah terbaik dan presenter terbaik.

Acara EPIC ini dilaksanakan pada tanggal 24-25 Agustus 2021 bertempat di Hotel Gaia Cosmo Yogyakarta. Pada conference ini yang bertindak sebagai keynot speaker adalah Ir. Budi Karya Sumadi, Minister of Transportation Republic of Indonesia. Rangkaian acara Conference EPIC ini mengundang setidaknya 9 profesor yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di dunia, diantaranya UAE, USA, Jerman, Belgia, Jepang, Malaysia, Korea, Bangladesh, dan Indonesia.

Kegiatan The 3rd International Conference On Engineering Physics (EPIC)  ini menggunakan metode virtual event, yaitu konferensi berupa online virtual yang diakses secara daring atau online dengan tools yang terdapat di website https://epic.ugm.ac.id/ yang terintegrasi dengan aplikasi zoom untuk mempresentasikan papers, mereview, diskusi dan tanya jawab yang di arahkan oleh moderator di setiap technical session.

Pada acara ini, Universitas Gadjah Mada (UGM) menunjuk PT. Kirana Adhirajasa sebagai perencana dan pelaksana serangkaian kegiatan tersebut. Dalam hal ini, PT. Kirana Adhirajasa memberikan ide serta gagasan bentuk dari jalannya acara ini. Selain itu juga, PT. Kirana Adhirajasa membantu jalannya acara ini dimulai dari pengadaan tempat conference sampai dengan ruang online meeting (zoom).

Hasil yang dicapai dalam kegiatan ini adalah para peserta dapat memperoleh pengalaman dalam temu ilmiah bagi peneliti Fisika Teknik nasional dan global, serta Memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan generasi muda untuk berinteraksi dengan penggiat Teknik Fisika dari berbagai negara.

Add a Comment

Your email address will not be published.