Acara Kampanye Stunting di GOR Amongrogo

Acara Kampanye Stunting di GOR Amongrogo

Event Organizer JogjaDalam rangka mengkampanyekan pentingnya pencegahan stunting, KSP (Kantor Staf Kepresidenan) bersama-sama dengan Dinas Kesehatan propinsi DIY, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Nahdatul Aisyah (NA), dan Center of Indonesia Medical Student Activity (CIMSA) menggelar acara stand Nutrition Center pada kegiatan Kampanye Stunting di GOR Amongrogo, Yogyakarta tanggal 14 Desember 2018.

Pada kegiatan ini, KSP menunjuk Kirana Adhirajasa sebagai pihak penyelenggara (Event Organizer). Dalam acara ini berisikan stand-stand yang bertujuan untuk menganamesis kondisi gizi client dan memberikan konsultasi sesuai dengan hasil anamnesis. Layanan yang diberikan berupa Posbindu dan Posyandu remaja meliputi pendaftaran, pengukuran (antropometri dan tekanan darah), pencatatan, pelayanan konsultasi (gizi, kesehatan dan kesehatan reproduksi) diberikan secara cuma-cuma.

Stand Nutrition Center dilaksanakan pada hari Jumat, 14 Desember 2018 mulai pukul 8.30 hingga 11.00. Sebanyak 156 orang berbagai usia berkunjung pada stand ini. Sebanyak 10 mahasiswa yang tergabung dalam CIMSA, 12 mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, dan 2 orang dari NA memberikan pelayanan kesehatan secara professional bagi para pengunjung baik remaja maupun dewasa. Mra/Abr

Add a Comment

Your email address will not be published.