Mengenal Lebih Dekat Event Organizer Jogja

Mengenal Lebih Dekat Event Organizer Jogja

Event Organizer Jogja –Mendengar istilah Event Organizer Jogja mungkin sudah tidak asing lagi bagimu. Sebab sekarang ini kehadirannya banyak dijumpai pada acara-acara besar yang melibatkan banyak orang.

Kebanyakan orang memilih untuk menggunakan jasa Event Organizer, disebabkan oleh berbagai hal, seperti keterbatasan dalam hal sumber daya dan keterbatasan waktu. Event organizer Jogja menjadi pilihan yang paling tepat untuk mereka yang tidak memiliki waktu banyak, namun diharuskan membuat suatu acara. Tetapi perlu dicek terlebih dahulu pastikan Event Organizer Jogja yang akan Kamu datangkan merupakan Event Organizer Jogja yang sudah berpengalaman (professional) dan memiliki portofolio yang bagus.

Baca Juga : Dinas Kebudayaan DIY Gelar Selendang Sutera Wujud Persatuan Indonesia

Jasa Event Organizer Jogja merupakan salah satu jenis usaha jasa yang memiliki banyak peminat untuk  saat ini. Terlebih pada cakupannya, Event Organizer Jogja memiliki cakupan yang sangat luas, tidak hanya satu jenis acara saja melainkan berbagai acara mampu dihandle dengan baik.

Ada baiknya untuk Kamu yang belum memahami pengertian Event Organizer Jogja, dapat menyimak artikel kami berikut ini!

Apa Itu Event Organizer?

Event Organizer Jogja merupakan salah satu penyedia jasa profesional dalam penyelenggara berbagai acara formal maupun non-formal. Event organizer atau lebih dikenal dengan EO akan membuat rangkaian acara Anda menjadi lebih baik dan lancar. Ini didukung dengan adanya team yang sudah berpengalaman dalam menghandle berbagai acara.

Event Organizer Jogja yang baik, memiliki cara kerja seperti:

  • Memiliki tim yang solid
  • Sudah memiliki pengalaman dalam bidang event
  • Selalu memiliki ide yang kreatif dan inovatif
  • Memiliki banyak relasi bisnis
  • Berkolaborasi dengan mitra kerja lain

Cara Kerja Event Organizer

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan bagaimana cara kerja Kirana Adhirajasa sebagai event organizer Jogja yang umum terjadi di lapangan, disertai dengan sedikit penjelasan serta beberapa contoh kasus yang biasa terjadi.

Cara kerja Kirana Adhirajasa sebagai event organizer Jogja

  • Merumuskan Konsep

Tentunya pertama kali yang dilakukan oleh tim Kirana Adhirajasa sebagai event organizer Jogja berembuk dan mengadakan brainstorming guna menyusun konsep dari acara yang akan dilakukan, mulai dari penamaan, tema acara, lokasi, dan lain sebagainya.

Tahapan ini adalah yang paling krusial, karena nantinya akan berpengaruh terhadap besarnya anggaran yang diperlukan, teknis pelaksanaan acara, menentukan sumber pendanaan, penentuan lokasi, berapa banyak SDM yang diperlukan dan lain sebagainya.

  • Teknik Acara

Tahapan kedua dalam cara kerja Kirana Adhirajasa sebagai event organizer Jogja adalah merumuskan teknis acara dari konsep yang sudah dibuat, yang akan memastikan segala kebutuhan yang diperlukan dari konsep tersebut sudah terpenuhi.

Bagian yang satu ini sangat erat kaitannya dengan pengalaman yang anda miliki, dan tentunya sangat krusial, karena apabila ada satu hal yang terlewat di bagian ini maka akan dapat berdampak buruk pada saat pelaksanaan acara.

Di tahap ini biasanya rundown acara sudah mulai disusun, meskipun nantinya akan tetap disesuaikan dengan kondisi sebenarnya setelah tempat, sponsor, dan lain sebagainya sudah memasuki tahap finalisasi.

  • Menyusun Anggaran

Setelah dilakukan menentukan teknik acara, Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah menyusun anggaran dari event tersebut. Dalam tahap ini nantinya akan diketahui besaran biaya yang harus dipersiapkan untuk membuat suatu event.

  • Pembagian Tugas

Dalam hal ini, Kirana Adhirajasa sebagai event organizer Jogja perlu untuk membagi tugas untuk SDM yang dimiliki. Sebab dengan adanya pembagian tugas, nantinya acara ini akan lebih terarah karena sudah adanya kewajiban yang harus dilakukan oleh tiap masing-masing individu.

  • Persiapan

Tahapan selanjutnya adalah yang juga tidak kalah krusial dibandingkan tahapan lainnya, yaitu persiapan menjelang acara, yang umumnya sudah mulai dilakukan dari 1 tahun hingga 3 bulan sebelum event berlangsung.

Kesiapan dan pengalaman dari tim Kirana Adhirajasa  sebagai event organizer Jogja sangatlah dibutuhkan untuk merancang rencana cadangan apabila rencana semula tidak berjalan dengan mulus, sehinga bisa mencari alternatif yang juga masih dapat mendukung konsep semula.

Dari sisi promosi dan publikasi juga akan dilakukan di tahap ini, seperti pemasangan spanduk, banner, poster, yang tentunya juga dibarengi dengan mengurus perijinan dari pihak berwenang dan juga biaya-biaya yang harus dikeluarkan dan diawasi dengan ketat.

  • Pelaksanaan

Tahapan terkahir dari cara kerja Kirana Adhirajasa sebagai event organizer Jogja adalah pada pelaksanaan acara itu sendiri alias hari H, yang bukan berarti pekerjaan dari tim Kirana Adhirajasa telah selesai, karena justru di tahap inilah tim kami harus mampu menangani situasi yang terjadi di lapangan.

Kesigapan dari tim kami, terutama mereka yang berperan sebagai penanggung jawab kegiatan sangatlah diperlukan, sehingga bisa mengambil keputusan dengan cepat dan tidak membuang waktu atau melakukan kesalahan yang fatal.

Dan kami Kirana Adhirajasa merupakan salah satu Event Organizer Jogja terbaik.
Hubungi lebih lanjut untuk mengetahui detail dan kerjasama dengan kami sebagai Event Organizer Jogja di 0812-1501-7910

Add a Comment

Your email address will not be published.