Yogyakarta Kembali Peringati Selasa Wagen

Yogyakarta Kembali Peringati Selasa Wagen

Event Organizer Jogja –Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali menggelar kegiatan seni-budaya “Selasa Wagen” di sepanjang kawasan Malioboro, pada hari Selasa 12 Juli 2022, setelah dua tahun berhenti karena pandemi COVID-19.

Pagelaran tersebut kembali diselenggarakan dengan menampilkan festival budaya berupa tarian tradisional, teater, pentas seni dan lain sebagainya. Serangkaian acara tersebut dilaksanakan dengan berpusat di Teras Malioboro.

Kegiatan tersebut berhasil menarik perhatian tidak hanya masyarakat Yogyakarta, namun juga hingga wisatawan mancanegara juga turut menyemarakkan kegiatan seni-budaya Selasa Wagen tersebut.

Baca Juga : Pelatihan Corporate Social Responbility (CSR) Pertambangan

Kepala Dinas Kebudayaan DIY Dian Lakshmi Pratiwi menjelaskan beragam kegiatan yang disajikan untuk pengunjung selama kegiatan “Selasa Wagen” di Malioboro tidak sekadar dalam bentuk pementasan seni.

Ada pula workshop batik ecoprint, workshop aksara Jawa, hingga karnaval busana tradisional juga turut memeriahkan serangkaian kegiatan seni-budaya “Selasa Wagen”.

Kegiatan tersebut rencananya bakal terus dilakukan setiap selapan hari atau 35 hari sekali, tetapi tetap dengan mempertimbangkan kasus penularan COVID-19 serta memperketat protocol Kesehatan bagi pengunjung.

Add a Comment

Your email address will not be published.