Event Perayaan Hari Kesehatan Dunia 2016

Event Perayaan Hari Kesehatan Dunia 2016

Event Organizer Jogja Kesehatan merupakan modal utama bagi seorang manusia karena dengan memiliki tubuh dan jiwa yang sehat, seseorang dapat melakukan segala aktivitas. Begitupula dengan sebaliknya seseorang tidak akan melakukan aktivitas dengan baik jika tidak memiliki  tubuh sehat. Namun pada era moderen seperti sekarang, seseorang tidak memikirkan akan kesehatannya. Hal ini terjadi karena aktivitas yang padat dianggap menjadi penghambat untuk melakukan gaya hidup sehat. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika saat ini mulai bermunculan berbagai macam penyakit dikalangan masyarakat.

Salah satu sumbangsih besar dalam munculnya penyakit-penyakit yang banyak dialami masyarakat ialah berasal dari makanan yang dikonsumsi. Terlebih, perkembangan kuliner di Indonesia sangat cepat termasuk di DIY yang banyak menciptakan inovasi-inovasi baru dalam bidang kuliner. Perkembangan ini dirasa sangat positif karena memberikan peluang bagi masyarakat untuk mengembangkan potensi dan kreatifitasnya. Namun demikian, perkembangan ini tidak seiring dengan kesehatan masyarakat yang mana makanan-makanan ini menjadi pemicu timbulnya penyakit diabetes.

Mengingat adanya hari kesehatan sedunia yang jatuh tepat setiap tanggal 7 April, maka pemerintah khususnya Dinas Kesehatan DIY bersama Kirana Adhirajasa Indonesia sebagai event orgarnizer jogja, menyelenggarakan sebuah kegiatan dalam rangka memeriahkan hari kesehatan sedunia.

Hari Kesehatan Dunia ini untuk pertama kalinya dicetuskan oleh WHO yang mana pada tanggal tersebut bersamaan dengan hari pertemuan dunia kesehatan untuk pertama kalinya. Dalam hal ini WHO mempunyai tujuan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya kesehatan. Oleh karena itu, Dinas Kesehatan DIY dan Kirana Adhirajasa Indonesia tidak menghilangkan kesempatan ini yang mana akan turut memeriahkan hari kesehatan sedunia.

Dengan penyelenggaraan kegiatan ini, pemerintah akan menyadarkan masyarakat mengenai betapa pentingnya arti dari kesehatan terutama dalam menghindari penyakikt diabetes. Oleh karena itu, berbagai macam jenis kegiatan akan dilakukan seperti melakukan dialog bersama dengan menghadirkan narasumber-narasumber yang berkompeten, kegiatan olahraga bersama dan pemeriksaan gula darah. Hal ini dilakukan karena mengingat masyarakat yang kurang menyadari pentingnya berolahraga dan menjalani hidup sehat.

Kegiatan dialog bersama dan pemeriksaan gula darah secara massal dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 7 April 2016 yang bertepatan dengan Hari Kesehatan Sedunia. Kegiatan diselenggarakan di Auditorium UC UGM dari pukul 09.00 – 12.00 WIB. Keseluruhan narasumber dalam kegiatan acara ini memberikan dan menyampaikan materi yang berbeda. Adapun materi-materi yang disampaikan antara lain: kebijakan penangguangan penyakit tidak menular di DIY; tata laksana diabetes melitus (DM) dan analisis beban biaya PTM; pencegahan DM dan PTM melalui gaya hidup sehat

Lain halnya dengan pelaksanaan kegiatan jalan sehat dan senam yang diadakan pada tanggal 15 April 2016 di Museum Serangan Oemoem 1 Maret dimana tempat ini merupakan sebuah tempat yang dianggap sebagai tempat yang strategis sehingga sangat sesuai untuk mengkampanyekan anti diabetes.  Kegiatan dimulai dari pukul 06.00 – 11.15 WIB.

Selain melakukan jalan sehat para peserta juga melakukan senam massal yang dipandu oleh instruktur senam yang juga dilanjutkan dengan pertunjukan organ tunggal. Sambil menikmati pertunjukan organ tunggal, seluruh peserta dapat melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis terutama pemeriksaan gula darah yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan DIY. Seluruh peserta juga dapat menikmati makanan sehat dan jamu yang telah disediakan dan juga dibawah pengawasan BPOM.

Keseluruhan kegiatan Hari Kesehatan Dunia 2016 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan DIY baik dari talk show hingga jalan sehat dan senam berjalan dengan lancar. Pelaksanaan kegiatan hari Kesehatan Sedunia 2016 ini merupakan rangkaian dari kegiatan untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat demi mencegah penyakit diabetes. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan bekal pengetahuan dalam mencegah penyakit diabetes dan melakukan gaya hidup sehat. Melalui talk show dan senam beserta jalan sehat yang telah dilalui, diharapkan seluruh peserta dapat menerapkan gaya hidup sehat dan dapat membudayakan di lingkungan masyarakat sehingga seluruh masyarakat dapat mencegah dan terhindar dari penyakit diabetes.

Untuk informasi kerjasama dapat menghubungi admin kami di nomer 0812-1501-7910

Add a Comment

Your email address will not be published.