Pelatihan Pemasaran/ Pelatihan Humas -Perkembangan strategi pemasaran saat ini banyak manfaat yang diperoleh perusahaan ketika melakukan kolaborasi dengan komunitas konsumen. Konsumen yang bergabung dalam komunitas cenderung tidak peka terhadap harga, lebih cepat mengadopsi produk baru, serta rela mengomunikasikan, bahkan melakukan pembelaan terhadap produk perusahaan. Tantangan bagi perusahaan adalah bagaimana melakukan kolaborasi dengan komunitas. Untuk itu perusahaan harus lebih serius dalam mengelola komunitasnya. sudah saatnya perusahaan memiliki yang berperan mengelola relationship antara perusahaan dan komunitas.
Salah satu aktivitasnya meliputi (1) meyakinkan komunitas bahwa perusahaan merupakan mitra bagi komunitas; (2) meyakinkan komunitas dan anggotanya bahwa suara mereka didengar dalam proses pengembangan produk; (3) secara aktif terlibat dalam pengembangan komunitas yang terkait dengan merek dengan berbagai channel; dan (4) terlibat aktif bersama-sama komunitas mengembangkan events, ritual, penguatan identitas komunitas, dan perayaan merek. Oleh karena itu, disusun Pelatihan Teknik Investasi Perusahaan Pada Pengembangan Komunitas Konsumen yang akan diselenggarakan pada Senin-Selasa 9-10 September 2013 angkatan 1 dan Rabu-Kamis, 17-18 Oktober 2013 bertempat di JTTC UGM Yogyakarta. Pelatihan ini diperuntukkan bagi tim pemasaran perusahaan dari berbagai lini dan Humas atau Public Relations Perusahaan. Adapun untuk materi pelatihan meliputi : Komunitas konsumen meningkatkan brand Value, Keputusan investasi untuk komunitas konsumen, Strategi Pemasaran berbasis komunitas, Program-program komunitas dalam meningkatkan nilai jual perusahaan, Memahami perilaku konsumen paska pembelian produk. Merumuskan program-program komunitas konsumen