Pentas Seni Amukti Zamrud Nusantara

Pentas Seni Amukti Zamrud Nusantara

Event Organizer Jogja – Dinas Kebudayaan DIY dan Kirana Adhirajasa sukses menggelar acara pentas seni budaya yang mengusung tema “Amukti Zamrud Nusantara”. Kepala Dinas Kebudayaan DIY Dian Lakshmi Pratiwi, membuka langsung  pagelaran pentas seni budaya tersebut di Monumen Serangan Umum Satu Maret, Yogyakarta, Kamis (1/12).

Pada kesempatan kali ini, Kepala Dinas Kundha Kabudayan, ibu Dian Lakhsmi menjelaskan makna dari Amukti Zamrud Nusantara ini sebagai bentuk ungkapan mengagungkan keindahan nusantara yang beraneka ragam, yang dilatar belakangi oleh keanekaragaman suku, budaya, bahasa, golongan, ras, dan agama, serta menganut prinsip-prinsip nilai kebersamaan yang terdapat dalam dasar Negara Pancasila.

Dalam sambutannya menyampaikan, pagelaran pentas seni budaya ini merupakan program khusus Dinas Kebudayaan DIY yang melibatkan seluruh Ikatan Pelajar dan Mahasiswa (IKPM) yang ada di DIY. Selain pentas seni budaya ini, Dinas Kebudayaan DIY juga mengadakan beberapa kegiatan seperti, seminar budaya, kemah budaya,  jelajah budaya, serta gelar budaya etnis.

Baca Juga : Bimbingan Teknis Juru Pelihara Disbud DIY

Pentas seni budaya ini diharapkan dapat mempererat persaudaraan antar pelajar dan mahasiswa yang ada di DIY. “Harapannya pentas seni budaya ini akan semakin memupuk persaudaraan persatuan dan kesatuan antar pelajar dan mahasiswa di DIY, serta memperkuat nilai-nilai keragaman budaya dan kearifan lokal,” ungkapnya.

Di balik kesuksesan acara ini, terdapat Event Organizer yang berusaha keras agar serangkaian acara ini dapat berjalan sukses dan lancar yakni Kirana Adhirajasa. Pada kesempatan kali ini Kirana Adhirajasa yang merupakan mitra Dinas Kebudayaan DIY mendapatkan tugas untuk merencanakan dan mengelola acara ini dengan baik.

Untuk informasi mengenai event organizer kedinasan dan personal dapat menghubungi admin kami di 0812-1501-7910 

Add a Comment

Your email address will not be published.